Prioritas Program Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015

Pimpinan Pusat Muhammadiyah hasil Munas yang baru lalu telah menelorkan program kerja yang harus dikerjakan untuk periode 2010-2015 dengan prioritas program di bidang ekonomi. Hal ini penting dilakukan mengingat bidang yang satu ini kurang mendapatkan perhatian dalam periode-periode sebelumnya. Kalau dalam periode 2005-2010, prioritas program kerja adalah dibidang penguatan idiologi organisasi, yang menurut para musyawirin cukup berhasil, sedangkan bidang pendidikan, kesehatan dan sosial tidak diragukan lagi eksistensi Muhammadiyah, maka untuk periode yang akan datang adalah membangun potensi ummat Muhammadiyah di bidang ekonomi. Pasar bebas yang tidak mungkin untuk dihindari, dan globalisasi yang telah berlangsung, membuat kesadaran semua fihak di Muhammadiyah untuk berbuat lebih optimal di bidang ekonomi ini. Dalam kajian ramadhan yang diselenggarakan oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur pada tanggal 28-29 Agustus 2010 bertempat di Dome UMM, Profesor Din Syamsudin menegaskan hal itu.
Kepada para peserta kajian yang terdiri dari para pimpinan Wilayah, pimpinan Daerah dan pimpinan Cabang Muhammadiyah se Jatim itu beliau juga mengharapkan agar para pimpinan Muhammadiyah di daerah dan cabang untuk bisa memetakan potensi umat yang bisa dioptimalkan di bidang ekonomi. Para narasumber yang diundang untuk memberikan pencerahan antara lain Gubernur Jawa Timur Dr.Soekarwo atau yang lebih akrap disapa Pak De Karwo memaparkan potensi pasar Jatim yang masih perlu untuk ditingkatkan. Pak De Karwo juga menantang para anggota Muhammadiyah untuk lebih memaksimalkan potensinya di bidang perekonomian, mengingat pada awal-awal berdirinya Muhammadiyah dikenal tangguh di bidang ekonomi, karena pendiri persyarikatan ini adalah saudagar yang cukup berhasil. Karena itu, perlu dikembangkan lagi ghirah berdagang bagi jajaran persyarikatan ini dari segala tingkatan organisasi.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Prioritas Program Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015

  1. iy bs berjuang perut lapar,bgmna soal ekonomi jd prioritas,bgmn mau bilang ayo berinfaq,lha nafas kehidupannya senen kemis,penting menggunakan potensi dan sdm anggota dlm lingkaran kebutuhan,ok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s