DIN DAN FATWA HARAM ESQ

Din Syamsuddin: “Haqul Yaqin ESQ tidak Menyimpang”
Selasa, 20 Juli 2010 10:31:41

* Nasional

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyayangkan fatwa ha­ram yang dikeluarkan salah seorang Mufti di Malaysia kepada ESQ Leadership Center (ESQ LC). “Saya haqqul yakin, ESQ tidaklah menyimpang apalagi sesat. Tuduhan itu tidak beralasan dan tidak memiliki dasar yang kuat. Bahkan PP Muhammadiyah telah mengeluarkan rekomendasi mendukung ESQ kepada otoritas di Malaysia,” ucap Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menyelenggarakan press conference mengenai sikap Muhammadiyah atas fatwa yang dikeluarkan Mufti Malaysia (19/7) di kantor PP Muhammadiyah Menteng Raya, Jakarta.

Din selaku ketua umum salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia mengatakan dalam pandangan agama sesat adalah tidak percaya kepada Allah, tidak percaya pada kenabian, dan tidak percaya kepada hari akhir.

“Janganlah mudah menunduh sesama muslim sesat. Harapan saya umat Islam khususnya di Indonesia jangan mudah menuduh suatu lembaga itu menyimpang apalagi sesat yang keluar dari aqidah Islam,” ujarnya.

PP Muhammadiyah meman­dang pelatihan ESQ yang telah memiliki alumni ratusan ribu sangat penting, karena ESQ mengajak kita untuk menuju kebaikan dan hal ini tidak bisa hanya ditangani oleh lembaga-lembaga keagamaan.

“Training pengembangan SDM seperti ESQ sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama karena kelemahan bangsa ini terletak pada sumber daya manusianya. Kalau ada training diberi nuansa spiritual maka akan sangat bermanfaat khususnya bagi politisi, pengusaha, dan pejabat,” tegasnya.

“Saya sangat mendukung peran ESQ karena ESQ dapat masuk ke kalangan atas yaitu orang-orang penentu keputusan atau policy maker dan trend setter,” jelasnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s